PERBANDINGAN BUDAYA ANTRI ANTARA INDONESIA DENGAN JEPANG

Main Article Content

Wulandari Dwianty Putri
Firman Firman
Rusdinal Rusdinal
Rusdinal Rusdinal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan budaya antri antara Indonesia dengan Jepang. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan metode ethnografi yang berkaitan dengan budaya. Tujuan penulisan ini adalah untuk membandingkan budaya antri antara Indonesia dan Jepang sebagai acuan untuk penulis maupun orang banyak betapa pentingnya mengantri ini. Hasil penelitian ini bahwa masyarakat Indonesia masih banyak yang tidak terbiasa mengantri di tempat umum sedangkan masyarakat Jepang sudah terbiasa mengantri di tempat umum. Hal ini dikarenakan masih banyaknya keluarga pada masyarakat Indonesia yang belum mengajarkan pentingnya mengantri di tempat umum sebaliknya di dalam keluarga masyarakat Jepang, sejak kecil orang tua mengajarkan kepada anak mereka betapa pentingnya mengantri di tempat umum.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putri, W., Firman, F., Rusdinal, R., & Rusdinal, R. (2019). PERBANDINGAN BUDAYA ANTRI ANTARA INDONESIA DENGAN JEPANG. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(3), 1520-1525. Retrieved from https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/396

References

Chairilsyah David. 2015. Metode dan Teknik Mengajarkan Budaya Antri pada Anak Usia Dini, Jurnal Educhild, Vol. 4, No. 2,.79-84.
Hidayati Nur dan Pusari Ratna Wahyu. 2019. Budaya Antri Sebagai Pembangun Karakter Menghargai Hak Orang Lain. Seminar Nasional PAUD,. 136-141.
Jailani Syahran. 2014. Teori Pendidikan Keluarga dan Tanggung Jawab Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini, Nadwa Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 8, No. 2,.246-260.
Jamaluddin. 2019. Analisa Simulasi Antrian pada Suatu SPBU. JENIUS, Vol. 2, No. 2,. 290 298.
Oky. 2019. Budaya Antri Mempengaruhi Tolak Ukur Suatu Bangsa. dalam website https://www.winnetnews.com/post/budaya-antri-mempengaruhi-tolak-ukur-suatu- bangsa diakses pada tanggal 20 Desember 2019
Raco J.R., 2010, Metode Kualitatif Jenis, Karakteristik, dan Keunggulannya, PT Grasindo, Jakarta

Most read articles by the same author(s)