PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SMA NEGERI 2 SUNGAI LALA KAB INDRAGIRI HULU RIAU

Authors

  • Narwo Narwo SMA Negeri 2 Sungai Lala, Indragiri Hulu, Riau Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jptam.v4i1.469

Keywords:

motivasi kerja, kinerja

Abstract

 

Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai SMA Negeri 2 Sungai Lala Kab. Indragiri Hulu Riau. Penelitian ini dilaksanakan pada Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai SMA Negeri 2 Sungai Lala Kab. Indragiri Hulu Riau yang berlangsung 3 (tiga) bulan dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2018. metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Responden penelitian adalah pegawai SMA Negeri 2 Sungai Lala Kab. Indragiri Hulu Riau sebanyak 22 orang karyawan secara keseluruhan. Instrumen yang dipergunakan adalah angket untuk menghimpun data variabel motivasi kerja, dan kinerja pegawai. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif, hasil penelitian ini menemukan bahwa: terdapat pengaruh yang positif terhadap pegawai tentang motivasi kerja pegawai  terhadap Kinerja Pegawai SMA Negeri 2 Sungai Lala Kab. Indragiri Hulu Riau. Motivasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai  di SMA Negeri 2 Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa jika motivasi kerja pegawai meningkat maka kinerja pegawai juga akan meningkat. Dari hasil pengolahan data variabel motivasi kerja pegawai juga diperoleh skor terendah (minimum) adalah 92 dan skor tertinggi (maximum) adalah 132, dan jumlah skor total adalah 2570.

References

Anoraga, Pandji.1992. Psikologi Kerja. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2000. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ary, Donal, L.Ch. Yacobs and Rasaviah. 1976. Introduction to Research in Education. Sydney: Hottand Rinehart and Winston.
Asri, Marwan dan Awig Dwi Sulistiyo. 1986. Pengelolaan Karyawan. Yogyakarta:BPFE
Bakti, Sri. 1988. Hubungan antara Motivasi dan Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa SMA Negeri Kota Banda Aceh, Disertasi. Jakarta: Fakultas Pascasarjana IKIP Muhammadiyah Jakarta.
Buku Pedoman Penulisan Tesis. Jakarta: Uhamka, (2002)
Coefer, C.N. 1964. Motivation. New York: John Willey an Sons.
Crider, Andrew B. et al. 1983. Psychology. Illionis: Scott Forymanan, Co.
Wursanto, IG. 1989 Manajemen Kepegawaian. Yogyakarta. Kanisius.

Downloads

Published

30-01-2020

How to Cite

Narwo, N. (2020). PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SMA NEGERI 2 SUNGAI LALA KAB INDRAGIRI HULU RIAU. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 333–341. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i1.469

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.