Analisis Cost Driver Pada CV.Binter

Main Article Content

Ayu Mulkhadimah
Putri Salsabil
Bunai Yarahim
Linda Hetri Suriyanti

Abstract

Cost driver adalah faktor penyebab yang mengukur output berdasarkan suatu aktivitas yang menimbulkan terjadinya perubahan pada biaya. Dengan menentukan dan mengelola pemicu biaya, akan dapat membantu para manager dalam memperkirakan dan mengendalikan biaya secara lebih baik.Penelitian ini dilakukan pada Cv.Binter. CV. Binter adalah salah satu satu perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis secara berkelanjutan. Cv. Binter menjual berbagai macam kebutuhan dan peralatan pertanian. Tujuan penelitian adalah menganalisis cost driver (Pemicu biaya ) pada perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV.Binter dalam mengklasifikasi pemicu biaya pada produk pertaniannya belum tepat.Sehingga harga jual yang ditetapkan terlalu rendah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mulkhadimah, A., Salsabil, P., Yarahim, B., & Suriyanti, L. H. (2020). Analisis Cost Driver Pada CV.Binter. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 888-891. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i2.540
Section
Articles

References

Riwayadi.2016. Akuntansi Biaya.Jakarta:Salemba Empat

Santoso, Budi, Achmad Suryana, and Tahlim Sudaryanto. "Analisa Permintaan Pupuk Urea dan TSP di Tingkat Petani pada Usahatani Jagung." (2016).

Kurniawan, Didik. "Analisis Perilaku Biaya: suatu Studi Komparasi Konsep Teoretis dan Praktik pada Biaya Produksi (Manufacturing Cost)." Substansi: Sumber Artikel Akuntansi Auditing dan Keuangan Vokasi 1.1 (2018): 1-24.

Sundari, Mei Tri. "Analisis biaya dan pendapatan usaha tani wortel Di kabupaten karanganyar." Jurnal SEPA 7.2 (2011): 119-126.

Vonna, Suci Riskia, and Rulfah M. Daud. "Analisis perilaku sticky cost pada biaya produksi dan non-produksi (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014)." Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi 1.1 (2016): 120-132.